3 Tips Sebelum Membeli Pen Tablet


Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum membeli Pen Tablet baik lewat online maupun offline. Dikesempatan kali ini saya akan membagikannya kepada kalian semua jadi dibaca dan disimak ya.

1. Budget

Sebelum kalian membeli Pen Tablet hal pertama yang harus diperhatikan adalah budget dari masing-masing individu. Saya sarankan untuk kalian memaksimalkan dibagian budget ini dari awal, kenapa? alasannya cukup sederhana. Pen Tablet ini hanya sekedar alat jadi tidak mungkin bisa membuat karya yang kalian buat menjadi jauh lebih bagus dari sebelumnya jika kalian sendiri malas-malasan untuk belajar. Alasan yang lain adalah perkembangan dari Pen Tablet tidak begitu pesat seperti smartphone, jadi kalian bisa menggunakan pen tablet bisa sampai +5 tahun yang akan datang.

Maka dari itu saya sarankan untuk membeli pen tablet impian kalian karena pen tablet itulah yang akan menemani dirimu dengan waktu yang tidaklah sedikit.

2. Fitur dan Fungsi

Hal selanjutnya adalah fitur dan fungsi dari pen tablet itu sendiri. Bila kalian mencari pen tablet dengan tingkat akurasi dalam penekanan dan fitur maka saya sarankan kalian untuk membeli Wacom Intuos sebagai pen tablet pertama kalian. Karna selama saya menggunakan Wacom Intuos 2018 sejauh ini tidak ada masalah yang saya terima. Terlebih lagi bila kalian membeli Wacom Intous diberikan 1 software yang bisa kalian claim secara gratis dan bisa kalian langsung gunakan. Walaupun saya akui hanya sedikit software yang ditawarkan namun buat apa mengeluh secara ini saya dapatkan gratis.

Sebaiknya kalian melihat review suatu produk pen tablet sebelum membelinya dan tolong jangan ber-ekspektasi tinggi agar kalian tidak kecewa berat bila pen tablet yang kalian beli tidak sesuai dengan apa yang kamu bayangkan.

3. Kegunaan

Buat kalian yang penasaran karena melihat banyak orang punya pen tablet ketika menggambar dan kalian juga ingin membelinya juga saya sarankan dengan tegas kepada kalian untuk memikirkan ulang untuk membeli sebuah pen tablet. Dipikiran kalian mungkin kalau memiliki pen tablet maka gambar kita bisa jadi wow dalam hitungan detik maka kalian bisa saya bilang halu. Jangan buang uang kalian hanya untuk gengsi atau penasaran akan sesuatu hal. Namun untuk kalian yang bekerja di duni kreatif maka saya sarankan sekali kamu membeli pen tablet.


Sekian pembahasan kali ini, semoga kalian terbantu dengan tips diatas dan bila kalian ada masukan bisa memberikan kritikan dikolom komentar dibawah. Terimakasih banyak.

Posting Komentar untuk "3 Tips Sebelum Membeli Pen Tablet"