Review Manga Nisekoi dan Opini Pribadi

Sumber: Wikipedia

Halo semuanya!! pasti kalian pilih baca artikel ini mungkin karena kalian berencana untuk membaca atau sudah membacanya sampai selesai dan ingin melihat apa pendapat orang lain mengenai manga Nisekoi ini, baiklah tanpa basa basi mari saya mulai review manga Nisekoi.

Seperti biasa dari kebanyakan manga genre rom-com (romance,comedy) kita langsung diperlihatkan tokoh uatama nya di awal-awal serta pertemuannya dengan 2 wanita yang mungkin akan menjadi pasangannya kelak. Kita juga langsung diperlihatkan plot yang akan terjadi kedepannya karena si tokoh utama yang bernama Ichijou dan wanita bernama Chitoge itu berpacaran namun bukan tanpa sebab mereka berdua menyetujui ini melainkan mereka setuju karena ingin 2 kubu ini akan tetap akur (disini kubu yang dimaksud adalah kubu Yakuza dari Ichijou dan kubu Gangster dari Chitoge). Nah dan juga di chapter pertama kita diperlihatkan 1 karakter wanita lagi yaitu Onodera, dan ternyata Onodera memiliki kunci yang dimana akan terkuak kunci apa itu nantinya.

Selama Ichijou dan Chitoge bepura-pura pacaran kita dibuat terhibur dengan tingkah laku mereka beserta kita juga jadi lebih tau dengan masing-masing karakter lebih dalam lagi, dan tidak juga ada pendalaman karakter untuk peran sampingan dan ini sangat jarang terjadi dibeberapa manga pada saat Nisekoi awal mula muncul, dan saya berikan nilai 7 untuk pendalaman karakter sampingan. Saya berikan nilai 7 karena saya merasa kurang banyak untuk pendalamannya padahal masih ada yang bisa diexplore lagi dari masing-masing karakter sampingan.

Untuk alur pun memang agak dibuat panjang namun tidak sampai sepanjang manga ABG sewa pacar yang tingkahnya kek bocil SD baru suka sama cewe. Ceritanya juga bisa dibilang masih fresh jadi sangat susah untuk ditebak alur nya akan sperti apa dan bagaimana nantinya. Di awal sampai pertengah cerita kita hanya mendapatkan progress dari Ichijou yang baru menyadari apakah itu cinta dan apa rasanya. Sedangkan dipertengahan sampai akhir cerita kita diberikan tentang kebenaran dari JANJI yang dibuat Ichijou kepada seseorang perempuan sewaktu kecil. Oh ya saya juga kecewa karena kita tidak diperlihatkan wajah dari ibu Ichijou sampai akhir cerita yang dimana sangat saya nanti-nantikan hadehh.

Kesimpulan dan Opini pribadi saya adalah manga Nisekoi ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang suka dengan genre rom-com seperti kaguya-sama dll, karena saya sangat suka dengan manga ini maka akan saya beri skor di 8,5/10. Ada beberapa point yang menurut saya masih bisa digali lebih dalam namun karena sepertinya author ingin membuat Nisekoi tamat lebih cepat jadinya alur dipaksakan dipercepat dan agak rush saya bilang. Moment yang saya suka adalah ketika Ichijou menemukan siapa yang sebenarnya dia suka dan semua moment di akhir chapter (Love it). Sekian review ecek-ecek dari saya semoga kalian suka dan teruslah berimajinasi. -Agil

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Review Manga Nisekoi dan Opini Pribadi"