10 Rekomendasi Manga Terbaik Versi Broagil



Dari sekian banyak Manga yang saya baca selama ini, kali ini akan saya berikan rekomendasi 10 Manga terbaik menurut broagil. Baiklah tanpa basa-basi berikut list manga terbaiknya.

1.One Piece

One Piece Volume 1 Cover

Manga ini berhasil membuat saya masuk kedalam dunia petualangan yang sangat amat membuat saya tidak bisa berkata-kata lagi. Awal mula saya ingin membaca manga ini karena di Jepang sana ada penghargaan untuk manga of the year something like that, dan anime kesukaanku pada waktu itu adalah Naruto. Saya liat manga Naruto berhasil dikalahkan berkali-kali sama One Piece, mulai dari saat itu saya penasaran dengan manga One Piece karena kenapa bisa mengalahkan manga kesukaanku berkali-kali dan ternyata alasannya diluar nalar. Dunia One Piece benar-benar baru bagi saya seorang penggemar Naruto.

Walaupun pada saat itu One Piece sudah berada di +800 chapter tapi tidaklah membuat saya menyerah begitu saja malah ini menjadi suatu alasan kenapa suatu manga bisa mencapai +800 chapter pasti karena bayak pembacanya dan fans-nya juga banyak. Jadi saya sangat amat menyarankan kalian membaca One Piece karena ini akan menjadi pengalaman baru untuk kalian.

2. Naruto

Naruto Volume 1 Cover

Manga ini cocok untuk kalian yang masih kecil dan ingin membaca manga yang bertema tentang pertamanan itu sangatlah nomor 1. diawal Naruto kita diberikan banyak makna tentang kehidupan sebagai seorang ninja, ada banyak jurus-jurus yang menarik. Tapi setelah Naruto shipudden ada banyak sekali hal baru dan jadinya keluar dari tema awal adanya Naruto. Dan yang membuat saya agak kecewa juga pas di final arc dan ternyata musuh sebenarnya terungkap saat itu membuat saya kecewa. Yang membuat saya masih ingin membaca Naruto karena ingin melihat Naruto saja.

3. Chainsaw Man

Chainsaw Man Volume 1 Cover

Jujur saya baru membaca manga ini setelah ada pemberitahuan akan ada animenya yang diproduksi oleh studio MAPPA dan setelah saya liat trailernya wah ini anime kayaknya bagus untuk dibaca disaat menunggu manga lain terbit dihari Jumat. Apalagi Chainsaw Man ini masih di 90 chapteran yang dimana ini masih sangat bisa diikutin dari nol.

Manga ini bisa dibilang memberikan thema yang fresh serta saya suka dengan dunia Chainsawman ini apalagi dengan tokoh utamanya. Karakter dari manga ini sedikit namun siauthor berhasil memaksimalkannya dengan sangat aman baik.

4. The Eminance in Shadow

The Eminance in Shadow Volume 1-4 Cover

Buat kalian yang sangat suka genre humor atau comedy bisa membaca manga ini selagi chpternya masih dikit dan manga ini masih anget karena baru saja ada animenya di tahun ini, Tokoh utamanya berhasil membuat saya tersenyum dan tertawa terbahak-bahak melihat tingkah konyolnya karena kebanyakan jokes-nya masih dapat saya mengerti. Tanpa basa basi langsung saja kalian baca manga sekarang juga.

5. Infinite Gacha lv 9999

Infinte Gacha Lv 9999 Volume 1 Cover

Kalian suka dengan tema balas dendam? maka manga ini cocok untuk kalian baca, walaupun manga ini balas dendamnya bisa dibilang masih kurang sadis namun masih bisa kalian baca secara manga ini tidak terlalu berat pembahasannya jadi kalian bisa mengikuti alur ceritanya dengan santai.

6. Nisekoi

Nisekoi Volume 1 Cover

Buat kalian yang tidak asing dengan manga Love is War maka manga ini cocok untuk kalian baca. Karena ada kemiripan dari kedua manga tersebut namun Nisekoi ini dibalut dengan comedy yang cukup menarik, serta cerita yang masih fresh sampai saat ini. Karakter building di manga ini bagus serta story yang bagus pula. Mangakanya berhasil memaksimalkan semua aspek dan tidak terlalu memaksakan untuk memperpanjang cerita tanpa sebab yang jelas. Sebaiknya segera kalian baca manga ini sekarang juga.

7. Go-Toubun No Hanayome

                                                   Go-Toubun No Hanayome Volume 7 Cover

Manga ini memberikan cerita yang fresh sekali dan author berhasil membuat saya  kegocek beberapa kali dengan alur ceritanya, namun saya akui kalau saya sudah berhasil menebak siapa yang akan menang diakhir karena ada karakter yang kurang menonjol dari semuanya. Gambar dari manganya sendiri juga bagus dengan line art yang rapih sekali, Ceritanya yang unik dan masih fresh sehingga ada animenya.

8. The Hero Who Seeks Revenge Shall Exterminate With Darkness

  The Hero Who Seeks Revenge Shall Exterminante With Darkness Volume 1                                 Cover

Kalian suka manga yang sadis dan membabi buta? maka manga ini sangatlah harus kalian baca. Cerita tentang pahlawan yang mati karena dikhianati dan ingin membalaskan dendam lalu bangkit dari neraka untuk mencari para pelakunya. Cara membalas dendamnya yang bisa dibilang ekstrean sekali untuk sebuah manga Jepang. Kalian bisa memuaskan rasa haus darah kalian dimanga ini.

9. One Punch Man

One Punch Man Volume 1 Cover

Kalian wajib membaca manga ini ketimbang nonton anime season 2 nya, karena gambar yang dibuat oleh Murata sensei sangatlah bagus dan saya rasa tidak perlu ada animenya karena sudah cukup dibuat kagum oleh beliau, walaupun manga One Punch Man ini karya original dari ONE tapi banyak orang lebih suka gambar Murata sensei. Cerita mas-mas botak yang hobinya adalah menjadi pahlawan yang mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan sekali pukulan ini berhasil membuat banyak orang penasaran akan cerita kehidupannya.

10. Spy X Family

Spy X Family Volume 1 Cover

Yap rekomendasi saya yang terakhir adalah keluarga Forger. Pasti kalian sudah tidak asing dengan keluarga absurd satu ini ya kan? sudah banyak orang yang nge-cosplay menjadi Anya, Yor dan Forger. Keluarga unik ini memberikan kita semua thema baru dan fresh sekali jadi kalian pasti suka dengan perjalanan kisah keluarga 1 ini. Walaupun di manga ini sedikit sekali Arc nya dikarenakan kebanyakan 1 chapter itu sudah menyelesaikan 1 cerita sendirian. Jujur saya suka dengan ceritanya karena tidak bertele-tele dan juga menaikkan posisi pemain sampingan namun untuk menyelesaikan cerita 1 karakter dalam 1 chapter itu menurut saya kurang maksimal dan juga kurang mendapatkan feel-nya. Tapi saya rasa manga ini semoga bisa menjadi lebih baik kedepannya.


Baiklah karena sudah saya berikan 10 rekomendasi dan beberapa penjelasannya maka saya pamit undur diri, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Manga Terbaik Versi Broagil"