Review Manga Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer)

Waktu itu saya penasaran dengan manga Kimetsu No Yaiba karena dibuat kagum dengan style dari animenya pada season 1, jadi saya-pun tanpa pikir panjang langsung membaca manganya karena sudah jauh dan melebihi animenya. Dan setelah membaca dan berhasil menamatkan manganya sayapun ingin membuat atikel ini dengan judul Review Manga Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer). Oh ya saya ingin memberikan desclaimer kalau saya membaca manganya dalam bahasa inggris di website Manganelo.

Story

Untuk pondasi dari keseluruhan cerita manga ini bisa dibilang sudah solid. Perpaduan budaya Jepang dengan budaya barat alias percampuran samurai dengan vampire yang dimana sebuah perpaduan yang baru pertama kali saya baca selama ini. Jadi saya sangat antusias saat membaca manga ini untuk pertama kalinya.

Awal cerita dari Tanjiro juga keren menurut saya yang dimana dia menjaga dan sekaligus menjadi tulang punggung keluarganya setelah kepergian dari ayahnya, diawal cerita Tanjiro tidak mengetahui kalau ayahnya adalah seorang samurai, namun bukan sembarang samurai karena ayahnya merupakan penerus dari aliran nafas matahari.

Jujur saya suka dengan world building-nya walaupun masih dengan cara lama yaitu dunia bergerak mengikuti si karakter utama, tapi ini masih oke menurut saya pribadi. Backstorynya juga bagus dan membuat cerita menjadi semakin menarik dengan adanya beberapa plot twist.

Plot armor yang sangat amat kuat dari sitokoh utama membuat semua musuh terkesan lemah padahal aslinya kuat, walaupun tidak membuat musuh mati dalam sekali tebasan tapi seharusnya semua musuh bisa mati dalam sekejap namun didrag terlalu lama yang dimana membuat saya sudah bisa menebak sebagian dari alur cerita, namun saya respect dengan authornya karena tidak termakan akan hawa nafsu. Hawa nafsu yang saya maksud disini adalah sebagian besar author/mangaka jika manga-nya sudah dibuat dalam bentuk anime mereka akan men-drag ceritanya menjadi bertele-tele dan membuat tujuan akhir dari manganya berubah-ubah sehingga membuat mangaka-nya menjadi "money oriented".

Karakter

Saya suka dengan semua karakter dimanga ini, baik dalam segi design yang fresh maupun cerita dari karakter itu sendiri. Mereka semua memiliki arti dicerita ini dan saya suka dengan bagaimana author mencoba menunjukkan semua keunikan dari masing-masing karakter yang dia ciptakan. Saya ga ada keluhan untuk semua karakter dan good job untuk author. Dimanga ini kita langsung mengetahui siapa dalang dari semua akar permasalahan tanpa embel-embel ada musuh utama lagi yang lebih kuat dari yang sebelumnya dan bla bla bla.

Akhir Cerita

Author berhasil mem-finish manga ini dengan sangat baik, saya suka sekali dengan endingnya dan kesadisan dari author dalam me-takeout beberapa karakter menjelang akhir cerita. Aawalnya saya ga nynagka akan happy ending dengan cara seperti ini. Walaupun ada timeskip namun untuk rentang waktu dari akhir perang ke ending membuat saya kebingungan karena terkesan cepat sekali perubahan jamannya seperti manga boruto yang membuat saya kaget dengan perkembangan ilmu pengetahuan padahal cuma berbeda beberapa generasi setelah naruto tamat.

Kesimpulan

Untuk kalian yang ingin mencari pengalaman baru atau genre baru dari sebuah manga maka ini adalah pilihan yang tepat. karena berhasil mengemasnya menjadi sebuah cerita yang fresh dan unik. Dengan karakter yang unik-unik juga. Untuk kalian yang suka nge-simp maka bisa jadi manga ini masuk kedaftar yang harus kalian baca. Namun karena distiap manga pasti ada kekurangannya jadi kalian jangan terlalu hype dan menaruh espektasi yang tinggi agar kalian tidak kecewa baik diawal cerita sampai kalian membacanya hingga selesai.

Saya beri manga ini 8 poin dari 10. Saya merekomandasikan kalian untuk membaca ini dan sekian review dari saya, sampai jumpa di manga review berikutnya.

Posting Komentar untuk "Review Manga Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer)"