3 Cara Mempercepat Laptop Kamu yang Lemot


Ada beberapa alasan kenapa laptop kamu lemot setelah digunakan beberapa tahun, dalam artikel saya kali ini saya akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah laptop kalian yang lemot.

Bersihkan Bagian Dalam Laptop


  Masalah yang sering dihadapi oleh laptop yang lemot yaitu Sirkulasi Udara yang kotor yang menyebabkan keluar masuknya udara terhambat dan mengakibatkan CPU dan GPU mudah panas ketika sedang melakukan pekerjaan ringan maupun berat seperti nge-game. Untuk mengatasi masalah ini sebaiknya kita rutin membersihkan bagian dalam laptop minumal 3 bulan 1 kali untuk kalian yang jarang membawa laptop keluar rumah, dan pembersihan 1 bulan 1 kali untuk kalian yang suka memainkan laptop di tempat terbuka atau sedang melakukan kerjaan lapangan.

Sampah yang Menumpuk


  File sampah yang banyak juga menyebabkan laptopmu performanya menurun seketika. File sampah ada banyak jenisnya dan susah untuk melakukan pembersihan satu per satu jadi saya anjurkan kalian untuk mendownload CCleaner dan segera melakukan pembersihan hanya dengan satu klik semua sampah yang ada di laptopmu akan terbuang semuanya. Note:sebaiknya kalian menghilangkan centang untuk pembersihan Regedit sebab Regedit sangat sensitif terhadap laptopmu.

Inveksi Virus Malware


  Langkah terakhir yang mungkin jarang menyebabkan laptopmu lemot yaitu adanya Virus Malware. Untuk menghilangkan Virus di laptopmu kamu bisa membeli software antivirus terkenal didunia seperti Avast,Nod32,AVG, dan bisa juga menggunakan software buatan lokal yaitu Smadav.

  Akhir kata penulis mendoakan semoga laptop yang membaca artikel admin semoga bisa berjalan normal lagi dan bisa melanjutkan pekerjaan yang tertunda.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mempercepat Laptop Kamu yang Lemot"