Software Untuk Designer Pemula dan Pro


  Ada banyak software yang bisa digunakan untuk mendi-sign berbagai macam bentuk namun ada juga Software yang hanya bisa mendi-sign beberapa bentuk. Jadi sebenarnya dalam dunia Design software apapun itu tidak menjadi penghalang baginya selama ia memiliki bakat dan kemauan untuk terus maju dan pantang menyerah.

Adobe Illustrator (Ai)


  Software yang paling sering digunakan oleh para Designer Grafis baik yang masih pemula maupun yang sudah profesional menggunakan Adobe illustrator(Ai). Kenapa Adobe illustrator(Ai)? alasannya adalah Adobe illustrator(Ai) menyediakan berbagai macam tool yang dapat membantu pekerjaan kita menjadi mudah, Adobe illustrator bisa digunakan di perangkat Windows 7 keatas selain itu tidak disarankan karena bisa saja terjadi kesalahan dalam menjalankan Ai(Adobe illustrator).

  Adobe illustrator bisa dibilang softwarenya ringan karena spesifikasi terendah yang disarankan yaitu Intel Atom RAM 2 Gb dan ruang kosong sekitar 2.5Gb, bila laptop kamu atau PC kamu masih tidak kuat menjalankan Adobe illustrator kamu bisa mencari yang versi portabel, selain itu kita tidak perlu melakukan penginstalan lagi di Windows. Namun versi portable juga memiliki kelemahan yaitu mudah Not Responding ! kenapa bisa? saya juga tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi padahal RAM saya sebesar 4 Gb namun Ai tidak mau menggunakan RAM yang besar ini secara keseluruhan, Ai hanya mau memakai 50 - 100 Mb dari total RAM yang saya miliki. sedangkan yang bukan portable mau memakai 300Mb - 1Gb dari 4Gb RAM saya.

 Mungkin jika saya ada kesempatan saya akan buat artikel tutorial membuat Gaming Logo menggunakan Adobe Iluustrator jadi do'akan saya ya!.

Posting Komentar untuk "Software Untuk Designer Pemula dan Pro"