Perbedaan Komik Asal Cina,Korea, dan Jepang


 Ada banyak komik yang ada di Dunia ini dan dalam perkembangannya para pembuat komik memiliki banyak rintangan yang sama yaitu bagaimana membuat cerita yang pasti disukai banyak orang baik kalangan anak muda maupun kalangan pekerja dan orang tua. Gambar tidaklah menjadi masalah bagi pembaca karena pembaca hanya ingin mencari cerita yang mereka anggap seru dan unik. Namun tahukah kamu kalau komik-komik yang dibuat oleh orang-orang di Dunia ini memiliki perbedaan, baik cara membacanya maupun gambarnya. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan perbedaan komik Jepang,Korea, dan Cina.

TULISAN

 Jelas perbedaan ini kalian pasti tahu karena komikus dari negara Jepang pasti menggunakan tulisan atau Bahasa Jepang dan begitu pula komikus dari Cina dan Korea itu sendiri. Tulisan dari ketiga negara itu sendiri memiliki karakteristiknya sendiri sehingga hanya dengan melihat judul atau percakapan dalam komik kita sudah tau dari mana komik itu berasal. Terutama Komik Jepang karena biasanya jika dalam percakapan lalu karakter menyebutkan nama makanan atau kebudayaan dari jepang biasanya mereka menyelipakan makna dari nama makanan atau kebudayaan itu sendiri, biasana mereka menyelipkan tulisan kecil atau bisa juga dibagian akhir dari komik itu sendiri.

GAMBAR

 Nah kali ini mengenai gambar, gambar dari komik masing-masing negara tidak berbeda jauh paling hanya dibagian Warnanya saja. Sebab komik dari Korea dan Cina mereka biasanya memiliki warna alias colour drawing dan meninggalkan kesan lebih hidup, tidak itu saja komik Cina kalian harus membacanya dari kiri ke kanan sedangkan Korea dan Jepang dari kanan ke kiri.

CERITA

 Kalau dari segi cerita komik Cina kebanyakan cerita mengenai kerajaan atau kekuatan mistis seperti Avatar The Legend of Anng, kalau Korea cerita mereka mirip seperti komik Jepang namun letak perbedaanya hanya kebudayaannya. Komik korea jarang sekali menampilkan kebudayaan mereka sedangkan komik Jepang sering menampilkan kebudayaan mereka sendiri mungkin sekalian memberitahu para pembaca dari negara lain bahwa kebudayaan di Jepang itu seperti ini dan begitu sehingga kebudayaan tradisional Jepang dikenal oleh orang luar. Jujur banyak komikus belajar menggambar mencontoh dari negara Jepang selain mereka lebih baik dalam menggambar namun mereka memiliki banyak sekali cerita yang berasalkan dari Imajinasi dan menumpahkannya ke dalam bentuk gambar, Komik asal Jepang pun mendapatkan Guiness Book of Record dengan penjualan copy terbanyak di Dunia yaitu komik One Piece yang sampai saat ini masih berlanjut.

 Cukup sekian Artikel dari Agil36 kali ini semoga dapat menghilangkan rasa penasaran kalian yang ingin tahu perbedaan komik dari Jepang, Korea, dan Cina. Silahkan isi kolom komentar apa pendapat kalian mengenai artikel kali ini dan silahkan komentar jika artikel ini memiliki kesalahan dan akan langsung kami betulkan karena ingat manusia itu tempatnya salah :v

Posting Komentar untuk "Perbedaan Komik Asal Cina,Korea, dan Jepang"