Membuat Widget IG di Blog

 banyak orang yang bertanya-tanya gimana sih caranya membuat tampila IG kita di Blog sendiri? nah kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya, sebenernya cukup simple dan ga repot karena kita ga perlu repot-repot mengetik sendiri Code HTML di Blog kita sendiri yang dimana itu cukup sulit untuk orang awam jadi saya mencoba mencari tahu gimana cara atau langkah-langkah yang lebih mudah dan akhirnya saya menemukan Tool Widget IG yang bisa digunakan secara gratis dan pastinya Work. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah (Tulisan)

  1. Kunjungi website Widget Generatornya dengan klik ini.
  2. Setelah itu masukkan Username IG dan kalian isi pengaturan lain-lainnya, terserah kalian mau dibuat bagaimana.
  3. Jika sudah selesai jangan lupa klik tombol Preview terlebih dahulu agar kita bisa lihat seperti apa hasil dari settingan anda agar jika ada kesalahan tidak perlu membuat dari awal lagi.
  4. Lalu tinggal kalian klik "Get the embed code" lalu copy Code HTML-nya setelah itu kita masuk ke halaman Blogger.
  5. Setelah masuk ke halaman Blogger klik "Tata Letak" lalu Klik "+Tambahkan Widget" (Jika tidak sebaiknya kalian mengganti Template Blog kalian sehingga mendukung Fitur ini).
  6. Setelah itu tinggal pilih "HTML/JavaScript" dan pastekan Codenya disana, lalu klik Save atau Simpan.
Jika kalian kurang paham dengan tulisan yang saya buat di atas silahkan simak gambar-gambar di bawah ini.

Langkah-Langkah (Gambar)










 Bagaimana? mudah bukan?  dengan menambahkan Widget IG di Blog kita mungkin akan mempengaruhi kecepatan Loading Page walaupun hanya sedikit. Jika Loading Page nya terlalu lama sebaiknya kalian copot penggunaan Widget IG di Blog kalian dan mengganti Template Blog dengan yang lebih ringan :v. Sekian Tutorial kali semoga bermanfaat salam Zonagil

Posting Komentar untuk "Membuat Widget IG di Blog"