Cara Memasang Iklan Google Adsense untuk Blogger


  Pertama-tama selamat untuk kalian yang sudah memiliki Google Adsense full approve semoga dengan diterima-nya Google Adsense dapat membuat kalian semakin semangat untuk Blogging terus dan semoga rezekinya semakin lancar dan jangan lupa untuk menyisihkan uangnya untuk orang yang membutuhkan ya :) biar rezekinya makin bertambah dan berkah.

  Oke langsung saja ke topik artikel ini bagaimana caranya menggunakan Google Adsense yang sudah diterima? baiklah akan saya jawab dan mohon untuk diperhatikan baik-baik supaya tidak terjadi kesalapahaman oke. Pertama pastikan dulu blog kalian sudah menyediakan beberapa Space atau ruang untuk iklan yang akan ditampilkan nantinya seperti di bagian Header, Side, dan Footer, dan ada juga iklan di dalam artikel yang dipublikasikan.

  Setelah menyiapkan ruang untuk iklan silahkan masuk ke akun Google Adsense klik Iklan Saya lalu klik Unit Iklan nah sebelum klik Unit Iklan Baru sebaiknya kita memastikan dulu ukuran space yang sudah kita siapkan di Blog kita masing-masing. Jika sudah mengetahui ukurannya lalu klik Unit Iklan Baru dan silahkan klik iklan Teks&Bergambar ya. Setelah diklik silahkan berikan nama iklan yang akan dibuat (saya sarankan menggunakan nama blog anda dan letak dimana iklan itu akan dipasang Contoh "BlogkuBeginnerHeader"), selesai memberikan nama biarkan saja Ukuran iklan yang Disarankan lalu pilih jenis iklan Hanya Iklan Bergambar karena sepengatahuan saya iklan mahal selalu menggunakan gambar sebagai iklannya.

  Setelah melakukan setting iklan klik simpan dan dapatkan kode nanti kalian akan diberikan code Html yang nantinya akan dimasukkan ke dalam Template Blog kita jadi silahkan klik salin kode atau bisa juga menggunakan shortcut Ctrl+C dan Ctrl+V. Setelah menyalin Kode Iklan kita langsung buka Blogger dan klik Tata Letak lalu klik +Tambahkan Widget (disini saya menggunakan Template dari IdBlanter jika kalian berminat silahkan langsung kunjungi webnya) habis itu pilih HTML/Javascript tinggal Paste kode iklannya di kotak Konten bukan Judul (Judul biarkan kosong) tinggal klik save/simpan.

  Tinggal tunggu beberapa menit maka iklan akan muncul di bagian space yang kita buat :) jika iklan tidak juga muncul mungkin ada masalah pada Google Adsense yang kita miliki :| . Selamat mengais uang dari Blogging kawan-kawan, jika ada yang kurang paham silahkan coret kolom komentar di bawah. (by Partner -Blogku Beginner)

1 komentar untuk "Cara Memasang Iklan Google Adsense untuk Blogger"