Cara Index Fetch as Google


 Index Google sangatlah penting bagi para blogger, kenapa sangat penting? karena dengan ter-index halaman blog kita maka Google dapat menampilkan Blog kita di Google Search, namun jika tidak kunjung ter-index Google tidak bisa memunculkannya di Google Search. Maka dari itu para blogger ingin artikel yang baru saja mereka buat cepat-cepat di-index oleh Google karena dengan begitu artikel mereka bisa muncul di Google Search.

 Namun kebanyakan dari mereka bingung ingin melakukan index dimana dan gimana caranya? waktu saya pertama kali ngeblog juga seperti itu namun sekarang saya sudah mengerti dan saya ingin membagikan langkah-langkah  melakukan index Google kepada kalian pembaca Zonagil.

Cara Index Fetch as Google

  1. Pertama, kita masuk ke web Google Search Console terlebih dahulu.
  2. Lalu, Login dengan akun Google kalian, Login menggunakan akun Google yang sudah memiliki properti Blog yang akan di index nantinya.
  3. Kemudian, kamu scroll ke bawah sampai terlihat menu "Buka Versi Lama". Kenapa kita pindah ke versi yang lama? dikarenakan versi terbaru belum ada Fetch as Google (sebenernya sudah ada namun jika di klik nanti kita akan di pindahkan ke versi lama juga nantinya).
  4. Selanjutnya, klik "Crawl" lalu klik "Fetch as Google".

  5. Kemudian salin Url yang ingin kita index, jangan sampai salah menyalinnya ya jika salah ya pasti akan gagal untuk di index. Karena saya igin index artikel ini maka saya akan menyalin Url postingan ini dan akan saya Fetch as Google.
  6. Lalu, langsung saja klik Fetch dan pastikan yang akan Fetch itu Desktop ya bukan Mobile Smartphone.
  7. Selanjutnya, klik "request indexing" dan nanti akan muncul Captcha pastikan Captchanya sudah diselesaikan kemudian pilih "Crawl only this Url" lalu klik "Go".
  8. Selesai, kalian sudah selesai meminta Google untuk segera Index Url kamu. mungkin index akan membutuhkan sekiranya 1 hari atau bisa lebih dari 1 hari jadi tinggal di tunggu saja.
Cukup sekian artikel Cara Index Fetch as Google kali ini semoga bisa membantu kalian, jika berkenan silahkan Berlangganan di sini dengan cara masukkan alamat email kalian di kolom Berlangganan yang ada di bawah pastingan ini dengan begitu kalian bisa mengetahui Update artikel terbaru dari saya. Sampai jumpa kawan Zonagil.

Posting Komentar untuk "Cara Index Fetch as Google"