Review Kecepatan Internet 30Mbps Indihome

 Review Speed Internet 30Mbps Indihome


    Sebelum kita langsung membicarakan topik utama artikel ini saya mau memberikan desclaimer kalau ini adalah review saya pribadi tanpa intervensi dari pihak manapun dan review saya disini akan subjektif dari berbagai sudut pandang jadi, saya berharap kalian sudah paham terlebih dahulu dan tidak langsung membuat keputusan bila kalian ingin menggunakan Internet dari provider plat merah satu ini. Oke kalau sudah dimengerti langsung saja kita review.

Kecepatan Internet

    Speed internet dari Indihome yang saya pakai paket 3P yaitu internet, telepon, TV. Jadi speed internet tidak heran bila akan turun ke 20Mbps kebawah bila TV sedang menyala, tapi tenang saja untuk kalian yang menggunakan PC/Laptop karena kecepatan internet akan diutamakan ke pengguna PC/Laptop. Untuk hasil speed internya bisa kalian lihat disini.


    Bisa kalian lihat hasilnya sesuai dengan paket yang tertera, oh ya ini speed internet dengan kondisi tidak ada yang menggunakan selain saya ya jadinya bisa menyentuh 30Mbps, namun bila TV dinyalakan maka kecepatan akan turun ke +20Mbps dan bila kalian gunakan untuk mendownload sesuatu file (dokumen, video, foto dll) menggunakan Internet Download Manager maka kecepatan internet akan sepenuhnya digunakan untuk mendownload. Ini ada point plus dan minus nya ya, berikut contohnya:

  • Point Plus

    1. Bisa mendownload dengan waktu relatif lebih cepat karena internet tidak terbagi-bagi.
    2. Sesuka hati berselancar di-internet tanpa takut kecepatan turun.
    3. Tidak membuat kesal pastinya.

  • Point Minus

    1. TV jadi suka buffering dan resolusinya menurun ke 480p kebawah.
    2. Membuat kesal yang sedang menonton TV.
    3. Membuat kita pengguna ingin menambah speed lagi.
    4. Ada FUP-nya.
  Saya menyarankan kalian yang menggunakan PC/Laptop untuk menggunakan kabel ethernet dikarenakan kalian akan terbebas dengan sinyal dari router yang tiba-tiba hilang dsb. Saya sendiri menggunakan kabel ethernet yang 50 m dan cukup puas dengan hasilnya, karena dengan ini saya bisa streaming di Youtube dan platform lain tanpa takut lost sinyal.

    Oke review internetnya saya rasa sudah semua, jadi mari kita review dari pelayanannya.

Pelayanan


    Disini saya sudah menggunakan Indihome fiber optik dari tahun 2019 dan sudah berjalan 3 tahun sesuai dengan artikel ini dipublis, dan selama ini saya beberapa kali memanggil teknisi indihome untuk datang karena kabel fibernya suka LOS gitu saja, akan tetapi respon dari teknisi Indihome didekat tempat saya tinggal sangatlah cepat, misalkan hari sabtu Indihome bermasalah maka hari minggu teknisi datang dan berhasil membenarkan masalahnya dengan cepat.

    Tapi saya juga sering melihat keluhan dari pelayanan dari pengguna lain, jadi bisa dibilang pelayanan ini tidak bisa disamaratakan dengan masing-masing daerah. Saya berharap Indihome segera meningkatkan lagi dari segi pelayanan-nya.

Kesimpulan


    Oke setelah membahas banyak point diatas jadi bisa saya simpulkan, untuk kalian yang ingin menggunakan Indihome saya sarankan ini adalah opsi terakhir karena masih ada banyak provider di Indonesia yang jauh lebih baik dari provide satu ini dan lebih worth the money. Tapi untuk kalian yang sama seperti saya yang dimana tidak ada provider lain selain ini jadi mau gimana lagi tapiiii keputusan tetap ditangan kalian ya sebagai pengguna dan yang membayar tagihan perbulannya. Saya sendiri sangat terbantu dengan Indihome ini.
\
    Untuk kalian yang minat dengan Indihome bisa klik link disini dan melihat paket yang ditawarkan, tapi harga yang ditampilkan diwebsite belum biaya pemasangan dan pajak sebesar 10% disetiap bulannya. Sekian dari saya sampai jumpa di arikel selanjutnya salam dari agilnih.

Posting Komentar untuk "Review Kecepatan Internet 30Mbps Indihome"